SMK Misbahul Aulad Labuha

Jl. Sultan Alaudin 01 - Amasing Kota Utara

Where Tomorrow's Leaders Come Together

PERSIAPAN PELAKSANAAN PKL

Jum'at, 12 Januari 2024 ~ Oleh admin ~ Dilihat 195 Kali

Pembekalan Praktik Kerja Lapangan (PKL) telah dilaksanakan untuk siswa kelas XI di SMK Misbahul Aulad Labuha. Acara ini dihadiri oleh para peserta PKL dari berbagai jurusan.

Pembukaan acara dilakukan oleh Kepala sekolah, yang menyampaikan ucapan selamat kepada siswa yang akan menjalani kegiatan PKL. Beliau juga memberikan motivasi kepada siswa agar memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya dan menyampaikan informasi bahwa PKL untuk siswa yang berada di kelas X saat ini, nantinya akan dilaksanakan PKL pada saat sudah kelas XII.

Materi-materi PKL kemudian disampaikan oleh Wakil Kepala Sekolah dan Guru Pembimbing. Mereka memaparkan tentang pentingnya PKL sebagai bagian dari proses pendidikan siswa. Selain itu, mereka juga membahas tentang aspek-aspek relevan dengan PKL, seperti prosedur, etika di tempat kerja dan tanggung jawab seorang pekerja.

Setelah itu, program PKL dilanjutkan dengan sesi yang secara khusus disampaikan oleh kepala program masing-masing jurusan di ruangan jurusan. Tujuannya adalah agar peserta PKL dapat memperoleh pemahaman yang lebih spesifik mendalam mengenai PKL di bidang studi mereka.

Kegiatan pembekalan ini bertujuan untuk memberikan bekal kepada siswa kelas XI yang menghadapi PKL. Dengan adanya pembekalan ini, diharapkan siswa dapat mempersiapkan diri secara optimal dalam menghadapi PKL di lapangan. Mereka diharapkan mampu memahami tugas dan tanggung jawab mereka sebagai pekerja, serta mampu mengaplikasikan pengetahuan yang telah mereka peroleh di lingkungan praktik kerja.

Semoga pembekalan PKL ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi para peserta. Diharapkan juga melalui PKL, siswa kelas XI Misbahul Aulad Labuha dapat memperoleh pengalaman yang berharga serta mempersiapkan diri dengan baik untuk masa depan karir mereka.

 

 

 

#HuMas

Smkmisbah Ujian Semester

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT